Selasa, 16 Desember 2008

Now It's Your Turn

1. Saya ingin mengajak anda untuk kilas balik 2 tahun yg lalu


Now It's Your Turn, begitulah Richard Stengel, Managing Director Majalah Time memulai memberikan kata pengantar pada majalah Time edisi akhir tahun 2006. Pada edisi tersebut majalah Time memilih Anda, Anda juga, dan juga Anda, ya Anda yang sedang membaca tulisan di blog saya ini dan semua pengguna internet dari kutub utara sampai kutub selatan sebagai " Person of the year 2006 ". 

Yup, penunjukan Anda dan mungkin termasuk saya untuk menunjukkan betapa Anda dan semua orang yang " bertingkah " didunia maya dengan saling membalas testimoni yang ada di social networking, atau menulis kejadian kejadian "ngga penting" anda di blog ( seperti yang saya lakukan ini ), dan semua aktifitas internet lainnya, yang membuat internet semakin menjadi kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan.

Ya, Anda telah terpilih sebagai agen perubahan pada dunia maya dengan kemauan untuk saling berbagi dengan semua orang yang ada di seluruh dunia.

2. Kilas balik 4 Tahun 8 Bulan yang lalu

Tepatnya 5 April 2004, anda masih ingat apa yang terjadi hari itu. Ya hari itu anda memasuki sebuah bilik kosong dan di tangan anda ada 3 atau 4 lembar surat suara ( tergantung anda tinggal dimana ), Begitu anda keluar dari bilik tersebut lihatlah akibat yang terjadi dari perbuatan anda beberapa hari kemudian.

Inilah hasil perbuatan anda semua di dalam bilik tersebut.

1. Partai Golongan Karya ( 128 kursi )
2. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( 109 kursi )
3. Partai Persatuan Pembangunan ( 58 kursi )
4. Partai Demokrat ( 57 kursi )
5. Partai Amanat Nasional ( 52 kursi )
6. Partai Kebangkitan Bangsa ( 52 kursi )
7. Partai Keadilan Sejahtera ( 45 kursi )
8. Partai Bintang Reformasi ( 13 kursi )
9. Partai Damai Sejahtera ( 12 kursi )
10. Partai Bulan Bintang ( 11 kursi )

Buat saya hasil di atas cukup mengherankan, sebab sebagai negara dengan komposisi umat Islam terbesar di dunia ternyata partai politik yang berasaskan Islam atau yang berbasis masa umat Islam tidak mampu berada di puncak perolehan suara.


3. Sekarang saya ingin mengajak anda melihat berita politik akhir2x ini

Partai politik terutama partai besar yang mempunyai dana melimpah telah dengan gencar melakukan kampanye baik melalui media cetak maupun elektronik. Kampanye yang mereka lakukan berupa pencitraan kalau partai mereka adalah partai yang "anti korupsi", atau terkadang mereka mencitrakan sebagai partai yang mengangkat derajat golongan menengah kebawah dari masyarakat Indonesia, atau terkadang berupa pencitraan terhadap tokoh dari partai tersebut, dll ( sebuah pencitraan dari partai politik yang cuma menghabiskan uang, coba kalau uang tersebut disumbangkan untuk menuntaskan kemiskinan yang ada ).

Selain itu muncul juga tokoh - tokoh yang mencalonkan diri untuk maju pada pemilihan presiden 2009, baik secara personal maupun telah dicalonkan dari partai politik. Yup, meskipun pemilu masih 4 bulan yang akan datang tetapi mereka dengan "Percaya Diri" nya merasa pantas mencalonkan diri untuk memimpin bangsa ini untuk 5 tahun yang akan datang. Salah satu hal yang menarik dari pencalonan para calon presiden dari partai - partai besar yang memperoleh suara signifikan di pemilu 2004 adalah meskipun mereka telah dengan pasti menenapkan calon presidennya tetapi mereka masih belum mengumumkan siapa yang bakal mendampingi calon presiden mereka. Jawaban yang sering dilontarkan oleh elite partai adalah " kita masih menunggu hasil pemilu legislatif ". 

Wow, ternyata mereka sangat tergantung kepada "anda". Ya mereka sangat bergantung kepada siapa "anda" akan memberikan suara "anda" pada pemilu 9 April 2009 nanti. Kalau mereka sangat tergantung kepada "anda" tentu sekarang yang akan menentukan arah perkembangan bangsa ini 5 tahun yang akan datang ada di tangan"anda" semua. Ya, "anda" semua yang akan menentukan siapa yang akan memimpin bangsa ini dan akan dibawa kemana bangsa ini akan sangat tergantung kepada siapa "anda" memberikan pilihan "anda". 

Kalau "anda" sudah bosan dengan pemimpin yang selama ini malang melintang ngga karuan memimpin bangsa ini, tentu sekarang saatnya bagi "anda" untuk mengubah itu semua. "Anda" lah yang sekarang berkuasa, bukan mereka ( para elite partai politik ), jadi jangan gadaikan suara "anda" untuk ketidakjelasan bangsa ini untuk 5 tahun yang akan."SEKARANG SAATNYA GILIRAN ANDA" ( " NOW IT'S YOUR TURN " )

Ya, sekarang "anda" memiliki kekuasan yang mampu merubah Indonesia bisa lebih baik dari 5 tahun yang lalu. "Anda" bisa merubah komposisi pemenang pemilu 2009 dengan kemenangan pada umat Islam, ya sudah saatnya bangsa yang mayoritas muslim ini bisa bangkit oleh para pemimpin dari partai yang berasakan Islam atau berbasis masa umat Islam. Bagaimana kalau misalnya hasil pemilu 2009 nanti akan muncul partai - partai Islam sebagai mayoritas pemenang pada pemilihan pada bulan April nanti.

Mungkin "anda" berpikir bahwa hal itu tidak mungkin, tetapi sebenarnya hal tersebut bisa saja terjadi karena di tahun 2009 nanti "anda" lah yang berkuasa dan mampu untuk mengontrol dan menunjuk dengan telunjuk "anda" sendiri siapa pemimpin bangsa ini pada pemilihan umum nanti. Ya, di tahun 2009 nanti anda, anda, dan anda lah yang menjadi person of the year, yang akan membuat perubahan pada Indonesia tercinta ini.

"SEKARANG SAATNYA GILIRAN ANDA" ( " NOW IT'S YOUR TURN " )

Tidak ada komentar: